Laman

Monday, January 13, 2020

Sangat Mudah! Ini Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Hp Android

    Di era sekarang ini, hp sudah bukan hanya dianggap sebagai alat untuk berkomunikasi saja. Dengan semakin berkembangnya tekhnologi smarthphone, alat yang satu ini juga ikut berkembang menjadi kebutuhan yang dapat memberikan kemudahan dalam pekerjaan atau kehidupan sehari hari.

     Walaupun begitu, smartphone juga tak lepas dari berbagai masalah yang kadang sering terjadi pada gadget ini. Salah satunya adalah ruang penyimpanan yang terbatas. 

  Buat kalian yang senang menyimpan file entah itu lagu, video, atau aplikasi game dan lain-lain. Pasti sering mengalami masalah ini.

  Untungnya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara di-compress. Compress adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi ukuran file. 

Bagaimana caranya? 

  Di sini saya akan menjelaskan cara mengurangi ukuran video melalui hp android atau ios kalian. Langsung saja

  1. Yang pertama kali dilakukan adalah install aplikasi video converter: Video Konverter, Kompresor MP4, 3GP, MOV, AVI, MKV

Aplikasi tersebut bisa kalian download di play store, atau klik link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.inverseai.video_converter

  2. Install dan buka aplikasinya

  3. Pilih Video Converter 

  4. Jika sudah, lalu silahkan kalian pilih video yang ingin kalian compress, klik Convert 

  5. Setelah itu kalian tap bagian compress. Di sini kalian bisa mengatur ukuran atau resolusi sesuka kalian. Jika dirasa sudah pas. Klik convert. 



6. Kalian bisa mengganti nama file atau tidak. Lalu pilih Start Now

7. Nah, sekarang tinggal kalian tunggu prosesnya. Waktu compress tergantung besar kecilnya ukuran file. 

2 comments:

  1. Oh gituuu, akhirnya bisa nemu juga cara ngecilin size vidio
    Thanks informasinya mas

    ReplyDelete
  2. Saya tipe orang yang suka foto-foto. Kadang selfi, ngefoto suami dan anak, foto bareng keluarga. Habis itu diedit jadi video dokumenter. Saking banyaknya video HP sampe lemot. Dikit-dikit harus pindahin ke laptop biar HPnya tetep waras. Coba aja tau caranya dari dulu pasti udah dipraktekkan. Syukur sekarang udah tau caranya jadi nggak perlu ribet-ribet lagi.

    ReplyDelete