Laman

Saturday, May 23, 2015

Ngomongin Beras Plastik

     
Sumer gambar: Dari Sini


Akhir-akhir ini kerajaan Verathea digemparkan dengan pemberitaan media tentang penemuan beras plastik yang beredar di tengah-tengah masyarakat, penemuan yang bikin siapapun kesel sekaligus prihatin, termasuk gue. Pokoknya t
iap nonton berita, beras palsu ini selalu nongol di layar tv, kecuali cctv. Karena yang nongol di cctv cuma pencuri mini market dan kecelakaan lalu lintas doang.

Awalnya gue pikir beras plastik itu beras-berasan yang dipake khusus buat main boneka Barbie, ternyata gue salah. Beras plastik ini adalah beras sintetis yang terbuat dari plastik dan sengaja dicampur dengan beras-beras asli untuk dijual ke masyarakat. Pelakunya siapa lagi kalo bukan manusia kampret yang ingin meraup keuntungan besar dengan cara yang salah.


Tentunya sebagai manusia yang menganut paham 'Belum makan kalo belum makan nasi', gue dibuat was-was. Gue jadi takut buat mengkonsumsi bahan pangan satu ini. Gimana kalo nasi yang gue makan ternyata mengandung bahan plastik? Untung-untung beras plastik yang gue makan keluarnya bakal berbentuk pipa. Kan, enak bisa dijual. Ini enggak. Taik emang nih, yang nyiptain beras plastik.

Parahnya, menurut artikel yang gue baca. Beras plastik itu tuh persis banget dengan beras-beras asli pada umumnya. Bentuk dan warnanya mirip, jadi susah buat dibedain. Kan, kampret misalnya lo beli beras, eh gak taunya beras yang lo beli adalah beras plastik. Perihnya gak cuma di hati, tapi di dompet. Belum lagi dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi beras plagiat ini. Efek langsungnya mual atau sakit perut, sementara konsumsi jangka panjang bisa menyebabkan penyakit kanker. Bukan main. Resah abang, dek.

Yah, semoga pemerintah bisa cepat menyelesaikan fenomena ini dan mengungkap siapa pelakunya. Gue usul aja, sih. Kalo pelakunya udah ketangkep, hukuman yang paling tepat adalah suruh dia makan beras-beras plastik ciptaannya sendiri sampai habis.

Sekedar tambahan. Belum sempet selesai berduka dengan beredarnya beras berbahan plastik, gue kembali dikejutkan dengan kenyataan yang lebih pahit. Kenyataan yang terpampang jelas di timeline Twitter gue siang tadi. Rupanya wabah plastik ini sudah bukan tentang beras lagi, namun telah menyebar ke berbagai bahan makanan lain!

Sumber: Dari sini
See?! Dunia ini memang sudah penuh dengan kepalsuan. Parah!

Tulisan ini juga nangkring di Nyunyu bagian: Kiriman Kita

4 comments:

  1. ngahahahahha gue ngakak parah baca pict terakhir :v
    ohiye... jangan-jangan pacar gue juga plastik *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm, bisa jadi. Coba deh selingkuh dulu, panas-panasin. Kalo nggak meleleh, berarti asli.

      Delete
  2. LOL, pict terakhir bikin ngakak XD
    Lagi serius-seriusnya sama beras plastik, eh muncul lagi yang namanya buah-buahan dari plastik. Kan kampret! XD

    Mampir ke blog gue lagi ya Her! Niscaya nanti akan gue kunjungi balik, kok. :)

    ReplyDelete